Beranda » Biografi » Kompas “Eddie Lembong: Mencintai Tanah Air Sepenuh Hati”
click image to preview activate zoom
Tentukan pilihan yang tersedia!
Pemesanan lebih cepat! FAST ORDER
Bagikan ke

Kompas “Eddie Lembong: Mencintai Tanah Air Sepenuh Hati”

  • Penerbit : Kompas Media Nusantara
  • Penulis : Bonnie Triyana
  • ISBN : 978-979-709-603-8
  • Deskripsi Fisik : 318 Halaman. 21 cm
  • Tahun Penerbitan : 2011

 

Kompas “Eddie Lembong: Mencintai Tanah Air Sepenuh Hati”

Perjalanan hidup seorang pengusaha-pejuang yang memiliki perhatian besar pada persoalan kebangsaan. Setelah lulus dari Jurusan Farmasi ITB, Eddie Lembong mendirikan PT Pharos Indonesia yang bergerak di bidang industri obat-obatan, yang melambungkan namanya sebagai salah seorang tokoh farmasi Indonesia.

Kepedulian terhadap masalah persatuan bangsa diwujudkan dengan mendirikan Perhimpunan INTI (Indonesia Tionghoa), yang menjadi wa dah penyelesaian secara holistik berbagai masalah Tionghoa.

Perhatian Eddie Lembong kian melebar ke masalah nation building, pembangunan bangsa, yang memberinya alasan membentuk Yayasan NABIL (Nation Building), wahana yang ia pakai untuk mengembangkan Penyerbukan Silang Antarbudaya (Cross Cultural Fertilization) antara budaya Indonesia Tionghoa dengan budaya berbagai suku bangsa lainnya. Di sana pula Eddie Lembong terus berjuang merajut Indonesia yang damai dalam bingkai kebhinekaan dan pluralisme.

∗∗∗

Tidak ada yang meragukan semangat kebangsaan Eddie Lembong. Keindonesiaannya telah teruji lama dalam perjalanan waktu. Menginjak usianya yang ke-75 tahun, banyak yang dapat diteladani dari tokoh patriot ini. Maka, buku biografi ini adalah salah satu media yang dapat dijadikan sumber bacaan seri keteladanan
Ahmad Syafii Maarif Sejarawan dan Pendiri “Maarif Institute”

Kerusuhan Mei 1998 mendorong Eddie Lembong bersama sejumlah koleganya mendirikan Perhimpunan INTI (Indonesia Tionghoa). Ketika tidak lagi dalam INTI, dia mendirikan Yayasan NABIL yang memberikan perhatian pada pembangunan bangsa Indonesia yang kuat dengan fondasi keberagaman. Usia 75 tahun Eddie Lembong perlu disyukuri. Dia tinggalkan berbagai warisan ke teladanan, di antaranya keyakinan: KITA BERSATU, INDONESIA MAJU!
Jakob Oetama Pemimpin Umum Harian Kompas

Eddie Lembong sahabat lama saya, yang merupakan salah seorang putra terbaik bangsa ini. Beliau dengan gagah dan gigih, sepenuh hati tanpa pamrih telah men dedikasikan diri, berjuang untuk kesatuan dan persatuan bangsa dan negara. Be liau patut menjadi panutan kita semua, khususnya masyarakat etnis Tionghoa Indonesia. Selamat ulang tahun. Selamat berjuang. Semoga selalu sehat dan sukses.
Mochtar Riady,Sahabat Lama Eddie Lembong

Tags: , ,

Kompas “Eddie Lembong: Mencintai Tanah Air Sepenuh Hati”

Berat 301 gram
Kondisi Baru
Dilihat 618 kali
Diskusi Belum ada komentar

Belum ada komentar, buka diskusi dengan komentar Anda.

Silahkan tulis komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan kami publikasikan. Kolom bertanda bintang (*) wajib diisi.

*

*

Produk Terkait

Produk yang sangat tepat, pilihan bagus..!

Berhasil ditambahkan ke keranjang belanja
Lanjut Belanja
Checkout
Produk Quick Order

Pemesanan dapat langsung menghubungi kontak dibawah: