Beranda » Sejarah » Kompas “A Magic Gecko: Peran CIA di Balik Jatuhnya Soekarno”
click image to preview activate zoom
Tentukan pilihan yang tersedia!
Pemesanan lebih cepat! FAST ORDER
Bagikan ke

Kompas “A Magic Gecko: Peran CIA di Balik Jatuhnya Soekarno”

  • Penerbit: Penerbit Buku Kompas
  • Penulis: Horst Henry Geerken
  • ISBN: 978-979-709-555-0
  • Deskripsi Fisik: 407 Halaman
  • Cover: Soft
  • Tahun Penerbitan: 2011

 

Kompas “A Magic Gecko: Peran CIA di Balik Jatuhnya Soekarno”


“Buku ini mengungkap keterlibatan CIA dalam kudeta 1965…. Geerken mengatakan bahwa para agen rahasia AS adalah otak sesungguhnya di balik operasi tersebut.”
(The Jakarta Post)

Perjalanan dan pengalaman hidup Horst Henry Geerken selama 18 tahun (1963-1981) di Indonesia. Tentang perjalanan dinas kepala kantor perwakilan perusahaan telekomunikasi Jerman yang berubah menjadi perjalanan sejarah dari Sabang sampai Merauke. la menjadi saksi berbagai peristiwa politik dan ekonomi yang menegangkan, namun kadang juga jenaka, di Indonesia era 1960-an. Termasuk peristiwa G30S 1965.

Bagaimana Geerken sampai bisa mengendus adanya peran CIA dalam persekongkolan menjatuhkan Presiden Soekarno? Siapakah Jenderal S. orang kepercayaan Bung Karno yang saat terjadi kudeta menginap dan makan malam bersamanya? Bagaimana cerita tentang tongkat komando dan keris Soekarno yang katanya memiliki kekuatan sakti? Kenapa Bung Karno takut pada pisau? Mengapa pula di Istana Tampaksiring ada dua bukit kembar yang dihubungkan sebuah jembatan?

Aneka peristiwa politik lain yang juga direkam oleh Geerken dari sudut pandangan sebagai seorang Jerman termasuk peristiwa kemerdekaan Indonesia, konfrontasi Indonesia-Malaysia, hingga peran Jenderal Soeharto saat awal menjabat presiden. Plus pengalaman pengalaman unik yang membuatnya berkenalan dengan ilmu sihir dan guna-guna.

∗∗∗

Horst Henry Geerken lahir tahun 1933. Kuliah teknik di Jerman dan Amerika Serikat: Geerken tiba di Jakarta pada 1963 bekerja pada sebuah perusahaan telekomunikasi Jerman yang menempatkannya di Indonesia. Ia menjadi saksi berbagai pergolakan politik dalam negeri yang muncul silih berganti menyusul hengkangnya Belanda dari Nusantara, termasuk  peristiwa Gerakan 30 September 1965. Pergaulan yang luas pun membawanya pada perkenalan dan pertemanan dengan Bung Karno.

Tags: , , , , ,

Kompas “A Magic Gecko: Peran CIA di Balik Jatuhnya Soekarno”

Berat 451 gram
Kondisi Baru
Dilihat 313 kali
Diskusi Belum ada komentar

Belum ada komentar, buka diskusi dengan komentar Anda.

Silahkan tulis komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan kami publikasikan. Kolom bertanda bintang (*) wajib diisi.

*

*

Produk Terkait

Produk yang sangat tepat, pilihan bagus..!

Berhasil ditambahkan ke keranjang belanja
Lanjut Belanja
Checkout
Produk Quick Order

Pemesanan dapat langsung menghubungi kontak dibawah: