Beranda » Kesehatan » CV Amalia “Mengenal Tumbuh-Tumbuhan Berkhasiat Obat”
click image to preview activate zoom
Tentukan pilihan yang tersedia!
Pemesanan lebih cepat! FAST ORDER
Bagikan ke

CV Amalia “Mengenal Tumbuh-Tumbuhan Berkhasiat Obat”

  • Penerbit: CV. Amalia
  • Penulis: Bung Adriansyah
  • ISBN: 978-979-8844-62-61
  • Deskripsi Fisik: 44 Halaman
  • Cover: Soft
  • Tahun Penerbitan: 2008

 

CV Amalia “Mengenal Tumbuh-Tumbuhan Berkhasiat Obat”


Sudah sejak zaman prasejarah kehidupan manusia antara lain memerlukan peranan tumbuh-tumbuhan untuk mencukupi kebutuhan sehari-hari. Berbagai kebutuhan hidup kita termasuk bahan pangan, rumah tinggal, pakaian dan obat-obatan berasal dari tumbuh-tumbuhan. Oleh karena itu peranan tumbuh-tumbuhan bagi kehidupan kita adalah penting sekali. Pada zaman dahulu sebelum dokter dan obat-obatan modem sebanyak sekarang, orang biasanya mengobati penyakit dengan memanfaatkan bahan atau tumbuhan yang ada di sekitarnya.

Pada perkembangan selanjutnya dan juga dengan makin majunya teknologi, bahan obat dari tumbuhan itu diselidiki terus. Dari berbagai jenis tumbuhan yang sudah diselidiki dan telah dipastikan cukup baik, kemudian dibuat sarinya atau dibuat zat tiruannya di pabrik-pabrik besar. Kemudian pabrik itu menjualnya di pasaran.

Kini di negeri kita pun banyak obat yang disarikan dari bahan tumbuhan, tapi pembuatannya dengan alat dan cara modern. Sebagai misal pil atau kapsul kinine, kumis kucing, keji beling dan lain sebagainya. Dalam rangka meningkatkan kesejahteraan keluarga, pemerintah kita kini juga menganjurkan agar setiap keluarga mampu berswasambada dengan obat-obatan sederhana, khususnya dengan cara menanam tumbuhan yang berkhasiat obat di sekitar rumah.

Untuk melaksanakan anjuran itu kita perlu mengenal jenis-jenis tumbuhan berkhasiat obat di negeri kita. Jenis-jenis tumbuhan itu amat banyak, bahkan sampai ratusan jenis. Namun yang pantas dikemukakan dalam tulisan ini diambil sekitar 15 jenis tanaman. Meliputi jenis tanaman temu-temuan, jahe-jahean, tanaman pot, tanaman hias, perdu halaman dan buah-buahan. Dengan mengenal jenis-jenis tumbuhan berkhasiat obat tadi mudah mudahan timbul gagasan untuk mengetahui lebih banyak akan jenis-jenis tumbuhan kekayaan alam kita. Dan selanjutnya timbul minat untuk menanam dan memanfaatkannya.

∗∗∗

Buku ini telah dinilai dan dinyatakan layak oleh tim penilai melalui Surat Keputusan Kepala Pusat Perbukuan Departemen Pendidikan Nasional Nomor 1396/AB 2/LL 2008

Tags: ,

CV Amalia “Mengenal Tumbuh-Tumbuhan Berkhasiat Obat”

Berat 69 gram
Kondisi Baru
Dilihat 355 kali
Diskusi Belum ada komentar

Belum ada komentar, buka diskusi dengan komentar Anda.

Silahkan tulis komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan kami publikasikan. Kolom bertanda bintang (*) wajib diisi.

*

*

Produk Terkait

Produk yang sangat tepat, pilihan bagus..!

Berhasil ditambahkan ke keranjang belanja
Lanjut Belanja
Checkout
Produk Quick Order

Pemesanan dapat langsung menghubungi kontak dibawah: