Beranda » Kesehatan » Kompas “Kamus Gizi: Pelengkap Kesehatan Keluarga”
click image to preview activate zoom
Tentukan pilihan yang tersedia!
Pemesanan lebih cepat! FAST ORDER
Bagikan ke

Kompas “Kamus Gizi: Pelengkap Kesehatan Keluarga”

  • Penerbit : Penerbit Buku Kompas
  • Penulis : Tim Persagi
  • ISBN : 978-979-709-448-5
  • Deskripsi Fisik : 294 Halaman. 24 cm
  • Cover: Soft
  • Tahun Penerbitan : 2009

 

Kompas “Kamus Gizi: Pelengkap Kesehatan Keluarga”

Ilmu gizi merupakan ilmu tentang pangan dalam hubungannya dengan kesehatan. Untuk mencapai kesehatan yang optimal diperlukan gizi seimbang, sehingga antara gizi dan kesehatan terjalin suatu lingkaran yang saling terkait. Penyimpangan gizi normal akan menyebabkan menurunnya derajat kesehatan dan meningkatkan risiko berbagai penyakit infeksi maupun degeneratif.

Kamus ini menjelaskan masing-masing entri secara detail yang menyangkut ilmu gizi dari berbagai disiplin ilmu kesehatan, kesehatan masyarakat, kedokteran, dietetika, kimia, biokimia, Ilmu pangan, teknologi pangan, bioteknologi, gastronomi, kuliner, sampai dengan ilmu sosial yang mempengaruhi pola konsumsi makanan dalam keluarga. Dengan terbitnya kamus ini diharapkan masyarakat dapat lebih memahami istilah-istilah yang sering digunakan dalam ilmu gizi yang berguna untuk meningkatkan pemahaman tentang gizi dan menjadi referensi kesehatan keluarga.

∗∗∗

Kamus yang dipersiapkan dan disajikan oleh PERSAGI ini merupakan karya yang sangat dibutuhkan untuk kalangan profesional pangan dan gizi khususnya, dunia pendidikan guru, mahasiswa. pelajar dan media massa (pers) serta masyarakat umum. Perbendaharaan kosa kata bahasa Indonesia yang baik dan benar pertu dibakukan seiring dengan perkembangan ilmu gizi yang cepat, dinamis serta lahimya arus istilah asing bersifat teknis perlu pengkajian oleh para pakar gizi kita. Suatu kebanggaan nasional tersendiri sejak kita merdeka, panduan ini yang pertama Kamus ini memberi sumbangan yang berharga bagi khazanah ilmu pengetahuan dan masyarakat.

Prof. dr. Darwin Karyadi, Ph.D.
Mantan Ketua Pergizi-Pangan dan Perintis Penelitian Gizi, SpGk

Sebuah sumbangan keprofesian yang amat berharga Kamus ini harus menjadi pegangan utama setiap insan profes gizi dan perlu dibaca serta menjadi bagian perpustakaan kalangan lain yang bekerja, berbicara dan berminat di bidang gizi.

Prof. DR. Dr. Abdul Razak Thaha
Ketua Umum PP POGI, Pengurus Pusat Perhimpunan Dokter Spesialis Gizi Klinik Indonesia

This volume is a unique innovative contribution to community nutrition in Indonesia. It will be a valuable tool to help standardize descriptions of community and clinical nutrition, and will help non-nutritionist contribute more to the nutritional improvement of Indonesia.

DR. Robert L. Tilden
Konsultan Depkes, Mantan Guru Besar University of Michigan dan University of Minnesota, USA

Tags: , , ,

Kompas “Kamus Gizi: Pelengkap Kesehatan Keluarga”

Berat 282 gram
Kondisi Baru
Dilihat 385 kali
Diskusi Belum ada komentar

Belum ada komentar, buka diskusi dengan komentar Anda.

Silahkan tulis komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan kami publikasikan. Kolom bertanda bintang (*) wajib diisi.

*

*

Produk Terkait

Produk yang sangat tepat, pilihan bagus..!

Berhasil ditambahkan ke keranjang belanja
Lanjut Belanja
Checkout
Produk Quick Order

Pemesanan dapat langsung menghubungi kontak dibawah: