Beranda » Kesehatan » Salemba Empat “Seri Referensi Herbal: Mengkudu”
click image to preview activate zoom
Tentukan pilihan yang tersedia!
Pemesanan lebih cepat! FAST ORDER
Bagikan ke

Salemba Empat “Seri Referensi Herbal: Mengkudu”

  • Penerbit : Salemba Empat
  • Penulis : Dr. Dripa Sjabana Dan Dr. Ramadhani Rusdi Bahalwan, Mkes
  • ISBN : 979-3027-10-X
  • Cover : Soft

 

Salemba Empat “Seri Referensi Herbal: Mengkudu”

 

Buah mengkudu ataupun produk olahannya berperan sebagai makanan pemelihara kesehatan din sebagai makanan tambahan tanaman obat tradisional pendukung pemulihan kesehatan. Pemantulannya yang sangat luas sehagian dapat dijelaskan melalui berbagai efek farmakologis yang telah terbukti yaitu efek imunomodulasi. efek reparsi dan peremajaan sel, efek vasoproteksi, efek antioksidan, efek hepatoproteksi, efek antibiola dan efek antijamur, juga melalui satu teori yang berhubungan dengan fungsi badan Golgi dalam usaha mendapatkan kembali keadaan homeostasis tubuh. Penggunaan arloji tubuh dan jeda konsumsi merupakan suatu hal yang patut dipertimbangkan dalam pemanfaatan buah mengkudu.

∗∗∗

 Kedua penulis adalah staf pengajar Bagian Farmakologi Fakultas Kedokteran Airlangga, yang juga merupakan Anggota Farmakologi Indonesia (IKAFI), anggota Perhimpunan Peneliti Bahan Alami Indonesia (PERIPBA Indonesia), dan Staf Medik Fungsional Farmakologi Klinik RSUD Dokter Soetomo Surabaya.

 Dr. Dripa Sjabana merupakan kordinator penelitian dan habungan luar pada bagian Farmakologi Fakultas Kedokteran Universitas Airlangga. Gelar Sarjana Kedokteran diraihnya dari Fakultas Kedokteran Universitas Sebelas Maret Surakarta pada tahun 1991 dan selanjutnya mendapatkan Gelar profesi dokter dari Fakultas Kedokteran Universitas Airlangga. la aktif melakukan penelitian farmakologi termasuk penelitian terhadap herbal tanaman obat Indonesia dan sering menjadi pembicara/narasumber pada berbagai seminar tanaman obat (herbal) Di Indonesia.

Dr. Ramadhani Rusdi Bahalwan, MKes meraih gelar profesi 1984 dan dokter dari Fakultas Kedokteran Universitas Airlangga pada tahun 1984 dan Magister Kesehatan dari Program Pascasarjana Universitas Airlangga pada tahun 1992. la juga aktif melakukan penelitian farmakologi termasuk terhadap berbagai tanaman obat Indonesia dan mempublikasikannya dalam berbagai media ilmiah.

 

 

 

 

Tags: , , ,

Salemba Empat “Seri Referensi Herbal: Mengkudu”

Berat 91 gram
Kondisi Baru
Dilihat 271 kali
Diskusi Belum ada komentar

Belum ada komentar, buka diskusi dengan komentar Anda.

Silahkan tulis komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan kami publikasikan. Kolom bertanda bintang (*) wajib diisi.

*

*

Produk Terkait

Produk yang sangat tepat, pilihan bagus..!

Berhasil ditambahkan ke keranjang belanja
Lanjut Belanja
Checkout
Produk Quick Order

Pemesanan dapat langsung menghubungi kontak dibawah: