Beranda » Ensiklopedia » Kompas “Trilogi Tepian TanahAir: 92 Pulau Terdepan Indonesia Jilid Lengkap”
click image to preview activate zoom
Tentukan pilihan yang tersedia!
Pemesanan lebih cepat! FAST ORDER
Bagikan ke

Kompas “Trilogi Tepian TanahAir: 92 Pulau Terdepan Indonesia Jilid Lengkap”

  • Penerbit: Penerbit Buku Kompas
  • Penulis: Wanandri, Rumah Nusantara
  • ISBN: 978-979-709-721-9 (Jilid Lengkap)
    #1 (978-979-709-397-6) 2# (978-979-709-571-0) 3# (978-979-709-719-6)
  • Deskripsi Fisik: ±450 Halaman
  • Cover: Hard Cover , Box Set
  • Tahun Penerbitan: 2013

 

Kompas “Trilogi Tepian TanahAir: 92 Pulau Terdepan Indonesia Jilid Lengkap”


Trilogi Tepian TanahAir: 92 Pulau Terdepan Indonesia – Indonesia Bagian Barat 

Mengenal Tanah Air! Sudah selayaknya pemilik rumah mengenal tempat tinggalnya sampai batas pagar dengan tetangga sebelah. Dengan 13,466 pulau, 1.608 suku bangsa yang berkomunikasi dengan 665 bahasa daerah di seluruh Nusantara Indonesia adalah negara kepulauan yang besar. Dikaruniai iklim yang bersahabat, tanah yang obat, alam yang indah, kayu dengan spesies langka flora dan fauna mencakup mamalia, kupu-kupu, reptil, burung, unggas, hingga amfibi yang jumlahnya 3.025 spesies. Juga ada 47.000 spesies tumbuhan.

Pustaka ini menyajikan foto memesona dengan narasi yang memuat perihal keindahan alam dan kehidupan anak bangsa pada pulau-pulau terluar di Indonesia Bagian Barat sepanjang sisi sclatan Jawa, Sisi Barat Sumatera, Selat Malaka, Kepulauan Riau, Kepulauan Anambas sampai Kepulauan Riau. Semua terekam larn kegiatan Ekspedisi Garis Depan Nusantara Wanadri-Rumah Nusantara. Suatu harta tak ternilai, dokumentasi kekayaan alam dan budaya Nusantara untuk meningkatkan pemahaman wawasan kewilayahan serta memacu perlembangan di pulau-pulau terluar.

Trilogi Tepian TanahAir: 92 Pulau Terdepan Indonesia – Indonesia Bagian Tengah 

Mengenal Tanahair! Sudah selayaknya pemilik rumah mengenal tempat tinggalnya sampai batas pagar dengan tetangga sebelah. Dengan 17.504 pulau, 1.608 suku bangsa yang berkomunikasi dengan 665 bahasa daerah di seluruh Nusantara, Indonesia adalah negara kepulauan yang besar. Dikaruniai iklim yang bersahabat, tanah yang subur, kaya dengan spesies langka flora dan fauna, mencakup mamalia, kupu-kupu, reptil, burung, unggas, hingga amfibi yang jumlahnya sekira 3.025 spesies. Juga sekitar 47.000 spesies tumbuhan.

Pustaka ini menyajikan foto-foto mempesona dengan narasi yang memikat perihal keindahan alam dan kehidupan anak bangsa pada pulau-pulau terdepan di Indonesia Bagian Tengah. Sepanjang Kalimantan Timur, Sulawesi Tengah, Gorontalo, Sulawesi Utara, Nusa Tenggara Timur sampai Nusa Tenggara Barat. Wilayah yang dikenal dunia sebagai daerah Wallacea, tempat yang kaya dengan spesies endemik yang unik.

Semua terekam dalam kegiatan Ekspedisi Garis Depan Nusantara Wanadri – Rumah Nusantara. Suatu harta tak ternilai, dokumentasi kekayaan alam dan budaya Nusantara, untuk meningkatkan pemahaman wawasan kewilayahan serta memacu perkembangan di pulau-pulau terdepan.

Trilogi Tepian TanahAir: 92 Pulau Terdepan Indonesia – Indonesia Bagian Timur 

Mengenal tanah air Sudah selayaknya pemilik rumah mengenal tempat tinggalnya sampai batas pagar dengan tetangga sebelah. Dengan 13.466 pulau, 1.608 suku bangsa yang berkomunikasi dengan 665 bahasa daerah di seluruh Nusantara; Indonesia adalah negara kepulauan yang besar. Dikaruniai iklim yang bersahabat, tanah yang subur, kaya dengan spesies langka flora dan fauna mencakup mamalia, kupu-kupu, reptil, burung, unggas hingga amfibi yang jumlahnya 3.025 spesies. Juga 47.000 spesies tumbuhan.

Pustaka ini mefyankan foto mempesona dengan narasi yang memikat perihal keindahan alam dan kehidupan anak bangsa pada pulau-pulau terdepan di Indonesia Bagian Timur. Sepanjang Maluku Tenggara Barat, Maluku Barat Daya, Maluku Utara, Kepulauan Aru hingga sisi Selatan dan Utara Papua. Setiap wilayah mempunyai keunikan budaya dengan geografi yang kaya dengan keanekaragaman hayati yang unik. Semua terekam dalam kegiatan Ekspedisi Garis Depan Nusantara Wanadri – Rumah Nusantara. Suatu harta tak ternilai dokumentasi kekayaan alam dan budaya Nusantara, untuk meningkatkan pemahaman wawasan kewilayahan serta memacu perkembangan di pulau-pulau terdepan.

 

 

 

Tags: , ,

Kompas “Trilogi Tepian TanahAir: 92 Pulau Terdepan Indonesia Jilid Lengkap”

Berat 5831 gram
Kondisi Baru
Dilihat 314 kali
Diskusi Belum ada komentar

Belum ada komentar, buka diskusi dengan komentar Anda.

Silahkan tulis komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan kami publikasikan. Kolom bertanda bintang (*) wajib diisi.

*

*

Produk Terkait

Produk yang sangat tepat, pilihan bagus..!

Berhasil ditambahkan ke keranjang belanja
Lanjut Belanja
Checkout
Produk Quick Order

Pemesanan dapat langsung menghubungi kontak dibawah: