Beranda » Politik » Kompas “Negeri Para Mafioso: Hukum di Sarang Koruptor”
click image to preview activate zoom
Tentukan pilihan yang tersedia!
Pemesanan lebih cepat! FAST ORDER
Bagikan ke

Kompas “Negeri Para Mafioso: Hukum di Sarang Koruptor”

  • Penerbit : Penerbit Buku Kompas
  • Penulis : Denny Indrayana
  • ISBN : 978-979-709-367-9
  • Deskripsi Fisik : 320 Halaman
  • Cover : Soft
  • Tahun Penerbitan : 2008

 

Kompas “Negeri Para Mafioso: Hukum di Sarang Koruptor”


Uang. Atau UUD alias
Ujung-Ujungnya Duit

UANG adalah segalanya di Republik ini. Segala hal dari kebijakan publik tercemar dengan praktik kotor mencari uang secara tidak halal. Tidak ada lagi perbaikan demi kesejahteraan rakyat banyak.

Melalui buku ini penulis mengamati penyakit korupsi yang sudah menjadi lingkaran setan di Tanah Air. Kasus-kasus korupsi dideskripsikan lalu dianalisis dengan tajam.

Buku ini membawa pencerahan dan nalar yang tajam dalam membersihkan Indonesia dari praktik korupsi. Segala kalangan mulai dari akademisi, peneliti, dan birokrat penegak hukum, hingga masyarakat awam tidak boleh melewatkan buku ini.

Di antara sekian karut marut permasalahan kebangsaan yang (seakan) tak pernah bisa teratas dengan baik adalah penuntasan korupsi Korupsi yang dituding oleh banyak pihak sebagai pemicu kronis bangsa, sampai kini belum juga ditemukan obat penangkainya. Dia bagaikan lingkaran setan.

Dalam kajian politik, korupsi, mengikuti dalil Lord Acton, dianggap sebagai produk kekuasaan melalui pernyataannya power tends to corrupt, absolut power corrupts absolutely. Dari sudut pandang ini, korupsi di Indonesia dapat dipahami sebagai produk atau warisan kekuasaan masa pemerintah sebelumnya dan diyakini telah diproduksi tanpa malu pada masa kini.

Prof. Ahmad Syafii Maarif, Pendiri Maant Institute for Culture Humanity

∗∗∗

Denny Indrayana, lahir di Kotabaru, Pulau Laut, Kalimantan Selatan, Senin 11 Desember 1972. Meraih gelar sarjana Fakultas Hukum UGM (1995). Magister hukum di School of Law, University of Minnesota, Amerika Serikat (1997). Aktif mengajar di Universitas Muhammadiyah Yogyakarta, dan membentuk LSM yakni Lembaga Bina Kesadaran Hukum Indonesia, serta Indonesian Court Monitoring (ICM) yang berperan sebagai pemantau peradilan dan upaya perang terhadap praktik mafia peradilan. Menjadi dosen Hukum Tata Negara di Fakultas Hukum UGM sejak 2001 Gelar Ph D dari Faculty of Law, University of Melbourne diraihnya di tahun 2005 dengan disertasi Indonesian Constitutional Reform 1999-2002. An Evaluation of Constitution Making in Transition. Kini agenda hariannya antara lain mengajar, menulis dan menjadi narasumber berbagai media, berbicara di berbagai forum lokal nasional dan internasional serta masih memimpin Pusat Kajian Anti (PUKAT) Korupsi Fakultas Hukum UGM.

Tags: , ,

Kompas “Negeri Para Mafioso: Hukum di Sarang Koruptor”

Berat 350 gram
Kondisi Baru
Dilihat 230 kali
Diskusi Belum ada komentar

Belum ada komentar, buka diskusi dengan komentar Anda.

Silahkan tulis komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan kami publikasikan. Kolom bertanda bintang (*) wajib diisi.

*

*

Produk Terkait

Produk yang sangat tepat, pilihan bagus..!

Berhasil ditambahkan ke keranjang belanja
Lanjut Belanja
Checkout
Produk Quick Order

Pemesanan dapat langsung menghubungi kontak dibawah: