Beranda » Biografi » Kompas “Karni Ilyas: Lahir Untuk Berita”
click image to preview activate zoom

Kompas “Karni Ilyas: Lahir Untuk Berita”

Rp 76.000
Stok Tersedia (1)
Kategori Biografi
Tentukan pilihan yang tersedia!
Pemesanan lebih cepat! FAST ORDER
Bagikan ke

Kompas “Karni Ilyas: Lahir Untuk Berita”

  • Penerbit : Penerbit Buku Kompas
  • Penulis : Fenty Effendy
  • ISBN : 978-979-709-671-7
  • Deskripsi Fisik : 416 Halaman
  • Cover : Soft
  • Tahun Penerbitan : 2012

 

Kompas “Karni Ilyas: Lahir Untuk Berita”

Ketika masih sekolah, Karni Ilyas pernah ditanya seorang sepupunya dari Jakarta. Kenapa ingin jadi wartawan? la menjawab spontan: Karena saya ingin terkenal!

Cita-cita “anak jalanan” yang pernah menjajakan koran di Pasar Goan Hoat di Padang, Sumatera Barat, tahun 1960-an ini akhirnya terkabul. Lewat acara Indonesia Lawyers Club yang dipandunya, Karni-dengan suara serak yang khas, pertanyaan tajam, dan pengetahuan hukumnya yang luas-semakin populer.

Sukses Karni tak diraih dengan tiba-tiba. “Apa pun pernah saya lakukan, apa pun pernah saya jual untuk menyambung hidup dan pendidikan. Bermimpi itu halal. Tapi ada syarat nya, yaitu kerja keras, kerja keras, dan kerja keras,” katanya.

Karni Ilyas, Lahir untuk Berita adalah buku yang memotret 40 tahun perjalanan karier Karni ilyas sebagai wartawan. Mulai dari reporter di harian Suara Karya (1972-1978) hingga menjadi Direktur/Pemimpin Redaksi tvOne sejak 2008.

∗∗∗

FENTY EFFENDY memulai karier sebagai wartawan media cetak dan kemudian hijrah menjadi wartawan media elektronik (tv). Biografi Karni ilyas, Lahir untuk Berita adalah buku keenamnya, setelah biografi Agum Gumelar, Jenderal Bersenjata Nurani 2004, bersama Retno Kustiati), biografi Ibnu SutowoSaatnya Saya Bercerita (2008, sebagai editor), Mereka Bicara JK (2009), biografi Adrianto Machribie, Setia Kepodo Integritas dan Profesionalitas (2011, sebagai editor), dan Catatan Perjalanan HIPMI 1972-2011 (2011 bersama Neneng Herbawati). Fenty adalah reporter dan periset untuk buku biografi Barack Obama, The Story yang ditulis oleh David Maraniss wartawan senior The Washington Post (2012).

Tags: ,

Kompas “Karni Ilyas: Lahir Untuk Berita”

Berat 477 gram
Kondisi Baru
Dilihat 231 kali
Diskusi Belum ada komentar

Belum ada komentar, buka diskusi dengan komentar Anda.

Silahkan tulis komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan kami publikasikan. Kolom bertanda bintang (*) wajib diisi.

*

*

Produk Terkait

Produk yang sangat tepat, pilihan bagus..!

Berhasil ditambahkan ke keranjang belanja
Lanjut Belanja
Checkout
Produk Quick Order

Pemesanan dapat langsung menghubungi kontak dibawah: