Beranda » Biografi » Kompas “Tinta Emas Di Kanvas Dunia: Jejak Langkah Ahli Bedah Saraf DR. Eka Julianta Wahjoepramono”
click image to preview activate zoom
Tentukan pilihan yang tersedia!
Pemesanan lebih cepat! FAST ORDER
Bagikan ke

Kompas “Tinta Emas Di Kanvas Dunia: Jejak Langkah Ahli Bedah Saraf DR. Eka Julianta Wahjoepramono”

  • Penerbit: Penerbit Buku Kompas
  • Penulis: Pitan Daslani
  • ISBN: 978-979-709-466-9
  • Deskripsi Fisik: 248 Halaman
  • Cover: Soft
  • Tahun Penerbitan: 2010

 

Kompas “Tinta Emas Di Kanvas Dunia: Jejak Langkah Ahli Bedah Saraf DR. Eka Julianta Wahjoepramono”


Perjalanan hidup Eka Julianta Wahjoepramono. Dari seorang anak keluarga bersahaja di Klaten, Jawa Tengah, kini ia menjadi dokter ahli bedah saraf kaliber dunia. DR. Eka kerap diundang melakukan presentasi di berbagai fakultas kedokteran dan simposium di seluruh dunia baik Amerika, Eropa, Australia, Asia juga Afrika.

la pun menjadi guru besar tamu di bagian bedah saraf Harvard Medical School, University of Arkansas for Medical Sciences dan universitas terkemuka lainnya. la menjadi bintang bedah saraf dunia ketika terpilih menjadi pendiri World Academy of Neurological Surgeon, kelompok bedah saraf dunia terandal.

Dengan tangan dinginnya setiap tahun DR. Eka beserta tim melakukan sekitar 600 operasi otak dan sejauh ini melakukan 23 kasus pembedahan batang otak, jenis operasi yang amat langka, rumit dan berisiko fatal. Pembedahan tumor batang otak pertama kali dilakukan atas seorang pemuda di tahun 2001. Tidak ada kata “sulit” dan “gagal” dalam kamus hidupnya.

Inilah sebuah biografi yang dapat menjadi sumber inspirasi dan motivasi siapapun yang membacanya. DR. Eka telah membuktikan mimpi yang dibarengi kerja keras dan ketekunan mampu membuat apa pun yang mustahil menjadi kenyataan…..

∗∗∗

Saya beruntung menemukan seorang kolega yang bisa memahami visi saya. Dr. Eka adalah pekerja keras dengan cita-cita yang tinggi.

Mochtar Riady

Kesan saya, Dr. Eka adalah orang yang serba bisa. Sebagai dokter, ia sangat terampil dan cerdas. Sebagai mentor, dia membimbing dokter muda untuk meningkatkan keterampilan bedah saraf mereka.

Prof. Dr. David Fairholm (Executive Dean UPH)

“Dr. Eka established a new era of neurosurgery in Indonesia, he has served as presidents in many domestic and international meetings, and now he is one of the great leaders of neurosurgery in the world.

Takaomi Taira, M.D., Ph.D.,
President of the World Society for Stereotactic and Functional Neurosurgery Director of Stereotactic and Functional Neurosurgery Department of Neurosurgery, Tokyo Women’s Medical University

Menurut saya, mahakarya ilmu dan seni kesehatan kebudayaan Barat yang benar-benar berguna bagi manusia termasuk margasatwa adalah chirurgy yang merupakan perpaduan sains, keterampilan, dan kemanusiaan. Tanpa diragukan lagi, salah seorang tokoh ilmuwan dan seniman chirurgy adalah Dr. Eka Julianta Wahjoepramono yang mengkhususkan diri dalam bidang bedah saraf…

Jaya Suprana

Tags: , ,

Kompas “Tinta Emas Di Kanvas Dunia: Jejak Langkah Ahli Bedah Saraf DR. Eka Julianta Wahjoepramono”

Berat 314 gram
Kondisi Baru
Dilihat 2.331 kali
Diskusi Belum ada komentar

Belum ada komentar, buka diskusi dengan komentar Anda.

Silahkan tulis komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan kami publikasikan. Kolom bertanda bintang (*) wajib diisi.

*

*

Produk Terkait

Produk yang sangat tepat, pilihan bagus..!

Berhasil ditambahkan ke keranjang belanja
Lanjut Belanja
Checkout
Produk Quick Order

Pemesanan dapat langsung menghubungi kontak dibawah: