Beranda » Agama » Umum » Kautsar “Pro Dan Kontra Maulid Nabi”
click image to preview activate zoom

Kautsar “Pro Dan Kontra Maulid Nabi”

Rp 45.000
Stok Tersedia (3)
Kategori Umum
Tentukan pilihan yang tersedia!
Pemesanan lebih cepat! FAST ORDER
Bagikan ke

Kautsar “Pro Dan Kontra Maulid Nabi”

  • Penerbit : Pustaka Al-Kautsar
  • Penulis : AM. Waskito
  • ISBN : 978-979-592-671-9
  • Deskripsi Fisik : 234 Halaman. 21 cm
  • Cover : Soft
  • Tahun Penerbitan : 2014

 

Kautsar “Pro Dan Kontra Maulid Nabi”

 

Perayaan Maulid Nabi SAW telah menjadi polemik sejak berabad-abad lamanya. Ada pro dan kontra. Sebagian Muslim memandang perayaan Maulid sebagai amal saleh yang pelakunya diberikan pahala. Sebagian lain memandang, ia merupakan bid’ah sesat yang pelakunya diancam neraka. Ada juga yang memandang Maulid sebagai perkara budaya semata, Tidak diragukan lagi perbedaan pendapat seputar Maulid Nabi SAW, berdampak besar dalam kehidupan Umat Islam. Ada konflik sosial, ada hujatan, ada caci- maki, saling menyerang saling menghina, dan membodohkan. Pihak pencinta Maulid menuduh orang-orang yang tidak mengikuti perayaan Maulid sebagai “Tidak mencintai Rasulullah.” Sementara pihak penentang Maulid ada yang berkata: “Daging sembelihan yang dihidangkan saat perayaan Maulid lebih haram dari babi.”

Tidak mudah menentukan pendapat mana yang benar dan mana yang salah, karena masing-masing pendapat didukung oleh ulama-ulama besar yang mumpuni, ahli Syariat, menjadi rujukan Ahlus Sunnah Wal Jamaah. Di antara ulama yang mendukung Maulid adalah: Imam As-Suyuthi, Imam Ibnu Hajar Al-Asqalani, Ibnu Dihyah, Ibnul lauzi, Al-‘Iraqi, As-Saakhawi, dan lain-lain. Sementara ulama yang menentang Maulid, antara lain: Ibnul Hajj, Al-Fakihani, Ibnu Taimiyah, Imam Asy- Syathibi, dan lain-lain. Di zaman modern pun muncul ulama-ulama pendukung dan penentang. Adapun Majelis Tarjih Muhammadiyah bersikap moderat. Bagaimana cara menyikapi perselisihan ini? Mana yang benar di antara dua pendapat, pendukung Maulid atau penentang? Bagaimana cara membaca dalil-dalil setiap pendapat dan menarik kesimpulan? Apa saja bantahan dari kedua belah pihak? Bagaimana cara memposisikan perselisihan Maulid ini agar yang tidak merugikan keutuhan umat? Apa bedanya Maulid Nabi dan Hari Natal?

Bagaimana tentang perayaan Asyura di kalangan Syiah? Dan aneka pertanyaan lain Simak paparannya dalam buku ini. Selamat membaca! Semoga bermanfaat, menambah wawasan, dan memperkuat kebijaksanaan. Amin.

∗∗∗

AM. Waskito. Penulis produktif buku-buku pemikiran Islam dan populer. Lahir di Malang Jawa Timur, Juli 1972. Studi terakht di Fakultas Pertanian UNPAD Bandung. Telah menulis puluhan buku, antara lain: Dakwah Salafiyah Dakwah Bijak, Hidup Itu Mudah. Muslimah Wedding. Aku Membaca Aku Tersenyum, Republik Bohong, Bersikup Adil Kepada Wahabi, Mendamaikan Ahlus Sunnah di Nusantara, Air Mata Presiden Mursi, The Power of Optimism, Invasi Media Melanda Kehidupan Umat, dan lain-lain. Semuanya terbitan Pustaka Al Kautsar Jakarta. Penulis merupakan editor penulis tetap di Pustaka Al Kautsar Saat ini tinggal di Sumedang Jawa Barat Blog pribudinya. http:/abisyakir.wardpres.com.

Tags: , , ,

Kautsar “Pro Dan Kontra Maulid Nabi”

Berat 228 gram
Kondisi Baru
Dilihat 619 kali
Diskusi Belum ada komentar

Belum ada komentar, buka diskusi dengan komentar Anda.

Silahkan tulis komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan kami publikasikan. Kolom bertanda bintang (*) wajib diisi.

*

*

Produk Terkait

Produk yang sangat tepat, pilihan bagus..!

Berhasil ditambahkan ke keranjang belanja
Lanjut Belanja
Checkout
Produk Quick Order

Pemesanan dapat langsung menghubungi kontak dibawah: