Beranda » Pendidikan » Lestari Kiranatama “Pendidikan Nasional Melalui Perangko Jilid Lengkap”
click image to preview activate zoom
Tentukan pilihan yang tersedia!
Pemesanan lebih cepat! FAST ORDER
Bagikan ke

Lestari Kiranatama “Pendidikan Nasional Melalui Perangko Jilid Lengkap”

  • Penerbit: Lestari Kiranatama
  • Penulis: Drs. Valentino Barus, Dra. Sri Handayani M.Si, Dra. MM. Tris  S. Mildawani, MA, Riyanto, SE, Vincent Pandia
  • ISBN: 978-602-8982-08-5,  978-602-8982-11-5,
    978-692-8982-00-9, 978-602-8982-03-0, 978-602-8982-02-03
  • Deskripsi Fisik: Cerita Rakyat 54 halaman, Tokoh dan Pahlawan 54 halaman, Fauna Seri Burung 62 Halaman, Fauna Seri Binatang Menyusui 58 halaman, Seri Tanaman Hias 62 halaman
  • Cover: Soft
  • Tahun Penerbitan: 2010
  • Catatan:
    #Cerita Rakyat Rp. 9.200, # Tokoh dan Pahlawan Rp. 8.300. #Fauna Seri Burung Rp. 8.300. #Fauna Seri Binatang Menyusui Rp. 8.100, #Seri Tanaman Hias Rp. 8.300

 

Lestari Kiranatama “Pendidikan Nasional Melalui Perangko Jilid Lengkap”


# Cerita Rakyat, Seri Legenda dari Indonesia Timur

Masyarakat Indonesia yang berdiam di Nusantara terdiri dari berbagai suku bangsa dan cerita rakyat yang memuat pesan-pesan moral dan kaya akan budi pekerti. Namun saat ini anak-anak Indonesia lebih banyak dijejali dengan cer -cerita yang justru berasal dari luar negeri dengan latar belakang budaya yang sangat berbeda. Cerita rakyat saat ini hampir tidak dikenal lagi oleh berfungsi sebagai alat pendidikan, juga sarat akan anak-anak Indonesia. Padahal cerita rakyat selain pesan moral.

Cerita rakyat dari bagian Timur Indonesia, seperti persahabatan, dan toleransi yang dapat berguna Sawerigading, Kongo Owase, dan Woiram mengandung nilai-nilai budi pekerti seperti kejujuran, bagi perkembangan pendidikan budi pekerti anak-anak Indonesia. Buku kecil ini memuat berbagai Cerita Rakyat dari berbagai daerah di Indonesia Bagian Timur dengan nilai-nilai moral yang terkandung dalam buku ini dapat dipahami secara efektif oleh anak-anak Indonesia, menggunakan prangko sebagai media peraga. Semoga sehingga mereka mampu mampu berperilaku positif bagi lingkungannya.

# Tokoh dan Pahlawan, Seri Pejuang Kemerdekaan

Pengorbanan tulus para pejuang kemerdekaan, baik nyawa maupun materi oleh para pahlawan, telah menggugah masyarakat dan bangsa Indonesia untuk memberikan tempat yang paling terhormat. Pemerintah berusaha membalas jasa perjuangan dan pengabdian para pejuang ini dengan berbagai cara, diantaranya pemberian gelar pahlawan, bintang kehormatan, nama jalan, bangunan penting, dan pelabuhan udara. Beberapa tokoh pahlawan sudah mendapat penghargaan melalui pemuatan nama atau foto mereka pada mata uang rupiah dan prangko.

#Keanekaragaman Fauna Indonesia Seri Burung

Penerbitan prangko khusus seri fauna bertujuan untuk memperkenalkan kekayaan dan keanekaragaman fauna Indonesia kepada masyarakat internasional dan khususnya kepada generasi muda bangsa. Penerbitan ini juga bermaksud untuk menumbuhkan kecintaan dan kesadaran generasi muda akan kekayaan dan keanekaragaman fauna nusantara, Dengan semakin mengenal diharapkan akan tumbuh kecintaan dan semangat untuk turut melestarikan spesies yang hidup di nusantara. Penerbitan buku ini juga dimaksudkan agar generasi muda, khususnya anak didik, semakin mengenal, mencintai dan memiliki kesadaran yang tertanam kuat untuk menjaga dan melestarikan lingkungan alam dan kekayaan fauna nusantara.

#Keanekaragaman Fauna Indonesia Seri Binatang Menyusui

Kita patut bersyukur karena nusantara berkah beragam satwa. Namun kita juga prihatin menyaksikan saat ini jumlah satwa langka dan terancam punah sudah mencapai 157 jenis. Perburuan serakah serta rusaknya lingkungan ekologi akibat ulah manusia menyebabkan berbagai jenis fauna berada di ambang kepunahan. Penerbitan buku ini dan penerbitan prangko seri fauna bertujuan mengenalkan dan menumbuhkan kesadaran generasi muda akan kekayaan dan keanekaragaman fauna nusantara. Dengan demikian diharapkan generasi muda semakin mencintai dan memiliki kesadaran yang tertanam kuat untuk menjaga dan melestarikan lingkungan alam dan kekayaan fauna nusantara.

#Keanekaragaman Fauna Indonesia Seri Tanaman Hias

Dalam rangka melestarikan berbagai ragam bunga, Pemerintah Indonesia telah menetapkan 3 jenis bunga sebagai Puspa Bangsa, Puspa Pesona, dan Puspa Langka, masing-masing untuk bunga Melati (Jasminum sambac), bunga Anggrek Bulan (Phalaenopsis ambilis B) dan bunga Rafflesia (Rafflesia arnoldii). Ketiga jenis bunga tersebut, telah diterbitkan dalam prangko pada tanggal 20 Januari 1992. Upaya pelestarian kekayaan flora ini membutuhkan partisipasi seluruh masyarakat, khususnya generasi muda. Penerbitan buku ini merupakan upaya penyadaran dan selanjutnya peningkatan kecintaan para siswa dan generasi muda akan kekayaan flora nusantara.

∗∗∗

Buku ini telah dinilai oleh Pusat Perbukuan Kementerian Pendidikan Nasional dan telah ditetapkan memenuhi kelayakan berdasarkan Keputusan Kepala Pusat Perbukuan Nomor 1718/AB.2/LL/2010 tentang Penetapan Buku Pengayaan Pengetahuan, Buku Pengayaan Keterampilan, Buku Pengayaan Kepribadian, Buku Referensi dan Buku Panduan Pendidikan sebagal Buku Nonteks Pelajaran yang Memenuhi Persyaratan Kelayakan untuk Digunakan sebagai Sumber Pelajaran pada Jenjang Pendidikan Dasar dan Menengah.

 

Tags: , , ,

Lestari Kiranatama “Pendidikan Nasional Melalui Perangko Jilid Lengkap”

Berat 384 gram
Kondisi Baru
Dilihat 323 kali
Diskusi Belum ada komentar

Belum ada komentar, buka diskusi dengan komentar Anda.

Silahkan tulis komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan kami publikasikan. Kolom bertanda bintang (*) wajib diisi.

*

*

Produk Terkait

Produk yang sangat tepat, pilihan bagus..!

Berhasil ditambahkan ke keranjang belanja
Lanjut Belanja
Checkout
Produk Quick Order

Pemesanan dapat langsung menghubungi kontak dibawah: