Beranda » Isu Baru » Ufuk “Skandal Bank Century: Di Tikungan Terakhir Pemerintahan SBY-Boediono”
click image to preview activate zoom
Tentukan pilihan yang tersedia!
Pemesanan lebih cepat! FAST ORDER
Bagikan ke

Ufuk “Skandal Bank Century: Di Tikungan Terakhir Pemerintahan SBY-Boediono”

  • Penerbit              : Prima Ufuk Semesta
  • Penulis               : Bambang Soesatyo
  • ISBN                   : 978-602-1258-21-7
  • Dekripsi Fisik   : 234 Halaman
  • Cover                  : Soft

Ufuk “Skandal Bank Century: Ditikungan Terakhir Pemerintahan SBY-Boediono”

Kasus Bank Century sejatinya tidak rumit-rumit amat. Namun proses hukum kasus ini seakan dihadang kepentingan besar. Di sinilah, bangsa Indonesia diuji. Kegagalan menuntaskan soal Century akan mengkonfirmasi bahwa Indonesia adalah negara lembek yang tidak memiliki ketegaran khususnya ketegaran moral sosial-politik sehingga tidak punya kepekaan menghadapi masalah-masalah besar termasuk korupsi. Kegagalan menuntaskan soal Century juga membuat negeri ini berpotensi untuk terus mengulang kesalahan yang sama di masa yang akan datang.

 

Membaca buku ini, setidaknya saya menemukan banyak informasi dan “Ilmu” baru. saya mendapati banyak peristiwa yang dialami sendiri oleh BS selama bergulat mengungkap kasus Bank Century. Hal itu mengafirmasi bahwa aspek-aspek di luar hukum ikut memengaruhi dalam kasus ini.

-HM Akil Mochtar, Ketua Mahkamah Konstitusi RI

 

Sebagai anak bangsa, kita punya tanggung jawab bersama bahwa kasus Century harus diselesaikan. Kasus ini tidak boleh hanya menjadi drama sinetron yang tak berujung Saya mendukung kerja keras KPK dan Timwas kasus Century DPR RI untukbmenuntaskannya.

-Aburizal Bakrie, Ketua Umum Partai Golkar

 

..apa sesungguhnya yang terjadi seputar kebijakan pemerintah mem-bailout Bank Century senilai Rp 6,7 trilyun? Bambang Soesatyo dalam bukunya menjawab pertanyaan sentral ini secara jelas sekali.

-Tjipta Lesmana, Guru Besar ilmu Komunikasi UPH

 

Dalam kasus Bank Century, jika Wapres Boediono dinyatakan bersalah, maka dengan Hak Menyatakan Pendapat (HMP), la tak boleh disidang lagi oleh pengadilan biasa,setelah turun dari jabatan wapres. HMP dapat menghindarkan Boediono dari perlakuan hukum normal seperti yang dialami mantan presiden Filipina Gloria Arroyo

-Irman Putra Sidin, Pakar Hukum

 

Skandal Century merupakan salah satu mega-kontroversi terbesar dalam sejarah bangsa. Kasus ini harus dibongkar sampai ke akar-akarnya.Upaya saudara Bambang Soesatyo melalui buku ini, untuk mengungkap tuntas kasus tersebut, perlu didukung. Tidak terkecuali oleh kalangan pers.

-Wina Armada, wartawan senior & mantan anggota Dewan Pers

 

…penulis dengan lugas menyebut Pak Boediono dan Pak SBY sebagai pihak yang ikut  bertanggung jawab. Jadi bagaimana mungkin keduanya-yang merupakan Presiden dan Wakil Presiden bisa mendorong penuntasan kasus ini, sementara mereka adalah pihak yang harus dimintai keterangan dan dituntut pertanggungjawaban…..

-Sebastian Salang, Koordinator Formappi

 

Kasus Bank Century punya risiko tinggi. Komjen Susno Duadji pernah membuka dugaan keterlibatan, Wapres Boediono. Tapi Susno malah dikriminalisasi, Kasus Century pun terombang ambing. Buku ini mengingatkan bahwa kita tidak boleh lupa dengan aksi pencalegan uang negara. Kasus Century harus terus “dikejar”

-Neta S. Pane, Koordinator Indonesia Police Watch (IPW)

 

 

 

Tags: , ,

Ufuk “Skandal Bank Century: Di Tikungan Terakhir Pemerintahan SBY-Boediono”

Berat 265 gram
Kondisi Baru
Dilihat 222 kali
Diskusi Belum ada komentar

Belum ada komentar, buka diskusi dengan komentar Anda.

Silahkan tulis komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan kami publikasikan. Kolom bertanda bintang (*) wajib diisi.

*

*

Produk Terkait

Produk yang sangat tepat, pilihan bagus..!

Berhasil ditambahkan ke keranjang belanja
Lanjut Belanja
Checkout
Produk Quick Order

Pemesanan dapat langsung menghubungi kontak dibawah: