Beranda » Teknologi » Salemba Empat “Teknologi Di Nusantara: 40 Abad Hambatan Inovasi”
click image to preview activate zoom
Tentukan pilihan yang tersedia!
Pemesanan lebih cepat! FAST ORDER
Bagikan ke

Salemba Empat “Teknologi Di Nusantara: 40 Abad Hambatan Inovasi”

  • Penerbit : Salemba Empat
  • Penulis : M. Sahari Besari
  • ISBN : 978-979-9549-25-9
  • Deskripsi Fisik : 384 Halaman. 21 cm
  • Cover : Soft
  • Tahun Penerbitan : 2008

 

Salemba Empat “Teknologi Di Nusantara: 40 Abad Hambatan Inovasi”

 

Penulis, seorang Guru Besar Teknologi Sipil ITB, dengan cermat, cerdik, kitclitian dan kesabaran yang luar biasa telah mencoba menjelaskan terjadinya keterpurukan dan kemiskinan di Indonesia. Jawabannya terletak pada sistem pendidikan berdasarkan falsafah ketimuran dalam pengadilan yang mengukung, sehingga ribuan Universitas dan mahasiswanya telah membekukan daya kreatifnya secara berkelanjutan. Mohamad Sahari Besari dengan intelektualitas dan kecendikiaan yang tinggi telah berusaha menulis bukunya untuk membawa pencerahan kepada para pembacanya.

-Prof, Dr. Akindar Allhbuna, Mantan Rektor Institut Teknologi Bandung

 

Buku Teknologi di Nusantara yang ditulis oleh Prof. M. Sahari Besari membahas teknologi secara sangat komprehensif. Di dunia ini, telah beredar banyak sekali buku yang baik, namun manusia tidak mempunyai cukup waktu untuk membaca semua buku baik yang tersedia. Namun Buku Teknologi di Nusantara akan menjadi salah satu bacaan baik yang memberikan pencerahan,

-Prof. M.T Zen, Guru Besar Emeritus Institut Teknologi Bandung

 

Berbicara mengenai teknologi adalah berbicara mengenai budaya. Seberapa jauh suatu masyarakat atau bangsa dapat mengembangkan dan memanfaatkan teknologi sebagai wahana untuk menjamin eksistensi serta membangun kesejahteraannya? Buku Teknologi di Nusantara perlu dibaca masyarakat karena budaya adalah institusi bangsa hasil pendidikan.

-Prof. Gede Raka, Guru Besar bidang Manajemen Inovasi Institut Teknologi Bandung

∗∗∗

 Prof. M. Sahari Besari adalah mantan guru besar Ilmu Mekanika dan Struktur Beton di Institut Teknologi Bandung. Selain aktif melakukan Berbagai penelitian pada Laboratorium Struktur dan Bahan ITB, ia seorang rekayasawan yang sangat memerhatikan berbagai hal yang menyangkut sistem pendidikan nasional, terutama efek sosial dan budaya pendidikan pada umumnya.

Prof. M. Sahari Besari juga menjabat sebagai guru besar dalam Falsafah Ilmu Pengetahuan dan Pemodelan pada Program Doktor, Pascasarjana Sipil, Universitas Diponegoro di Semarang, la memiliki perhatian pada pengembangan dan penerapan teknologi. Kepakaran dalam teknologi telah menghantarnya menjadi angota Science & Technology Panel dari The Islamic  Development Bank di Jeddah, Saudi Arabia, serta anggota dari Akademi Ilmu Pengetahuan Indonesia.

Tags: , , ,

Salemba Empat “Teknologi Di Nusantara: 40 Abad Hambatan Inovasi”

Berat 561 gram
Kondisi Baru
Dilihat 228 kali
Diskusi Belum ada komentar

Belum ada komentar, buka diskusi dengan komentar Anda.

Silahkan tulis komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan kami publikasikan. Kolom bertanda bintang (*) wajib diisi.

*

*

Produk Rekomendasi

Produk yang sangat tepat, pilihan bagus..!

Berhasil ditambahkan ke keranjang belanja
Lanjut Belanja
Checkout
Produk Quick Order

Pemesanan dapat langsung menghubungi kontak dibawah: