Beranda » Konflik » Kompas “Musim Semi di Suriah: Anak-Anak Sekolah Penyulut Revolusi”
click image to preview activate zoom
Tentukan pilihan yang tersedia!
Pemesanan lebih cepat! FAST ORDER
Bagikan ke

Kompas “Musim Semi di Suriah: Anak-Anak Sekolah Penyulut Revolusi”

  • Penerbit : Penerbit Buku Kompas
  • Penulis : Trias Kuncahyono
  • ISBN : 978-979-709-882-3
  • Deskripsi Fisik : 286 Halaman
  • Cover : Soft
  • Tahun Penerbitan : 2013

 

Kompas “Musim Semi di Suriah: Anak-Anak Sekolah Penyulut Revolusi”

Mengapa konflik di Suriah-yang diawali oleh keisengan anak-anak sekolah-da pat berkembang dahsyat hingga kini? Kata “akhir perang” tampaknya masih jauh dari kenyataan. Bahkan, terbuka ke kemungkinan konflik bakal meluas, melibatkan negara-negara dari luar kawasan Timur Tengah.

Konflik Suriah tak meletup tiba-tiba. Buku ini mengajak pembaca meneropong jauh ke belakang dan menemukan akar-akar persoalannya. Cara-cara Dinasti Al-Assad mempertahankan kekuasaan telah banyak menimbulkan luka di hati rakyat. Mengapa dinasti ini tega melakukan kekejian, bahkan terhadapanak-anak?

Trias Kuncahyono juga mencoba menjawab beberapa pertanyaan mendasar soal konflik Suriah: Ke mana sebenarnya arah Revolusi Su riah? Mungkinkah konflik ini segera diakhiri? Mengapa Rusia, Iran, dan China tetap berdiri di belakang rezim Bashar al-Assad?

∗∗∗

Suatu penuturan yang jeli tentang negeri yang dilanda kemelut Enak dibaca meskipun sarat akan detail ragam kejadian yang membentuk Suriah seperti saat ini. Trias menyoroti perkembangan Suriah dari waktu ke waktu, lengkap dengan gambaran dilema yang melingkupi warga, para politisi Suriah dan negara negara tetangganya, Ke tika situasi di Timur Tengah semakin rumit pasca Arab Spring, buku ini membantu kita menelusuri jejak pilihan yang dibuat suatu negara dan segala konsekuensinya. Suatu kontribusi penting bagi studi hubungan internasional dan politik Timur Tengah

Dinna Wisnu,
Analis politik ekonomi internasional, Paramadina Graduate School of Diplomacy

Buku ini mudah dibaca oleh orang yang masih akan belajar memahami masalah berat yang dihadapi oleh negara-negara Timur Tengah sebab penulis mengantarkan pembaca dengan bahasa yang mudah dimengerti. Tetapi, bagi orang yang telah lama mendalami Timur Tengah, buku ini penuh informasi informasi baru yang jarang dibahas di buku buku Timur Tengah lain. Selain itu buku ini memberi banyak informasi data-data yang sangat bermanfaat bagi seorang peneliti atau pengajar yang akan menganalisis pergolakan politik di Suriah.

Siti Muti’ah Setiawati,
Pengajar di Fakultas ilmu Sosial dan ilmu Politik S-1, S-2, dan S-3, dan Sekolah Pascasarjana UGM/5-2 dan S3 untuk Kajian Timur Tengah

 

 

Tags: , ,

Kompas “Musim Semi di Suriah: Anak-Anak Sekolah Penyulut Revolusi”

Berat 283 gram
Kondisi Baru
Dilihat 298 kali
Diskusi Belum ada komentar

Belum ada komentar, buka diskusi dengan komentar Anda.

Silahkan tulis komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan kami publikasikan. Kolom bertanda bintang (*) wajib diisi.

*

*

Produk Terkait

Produk yang sangat tepat, pilihan bagus..!

Berhasil ditambahkan ke keranjang belanja
Lanjut Belanja
Checkout
Produk Quick Order

Pemesanan dapat langsung menghubungi kontak dibawah: