Beranda » Kriminologi » Kompas “Memahami Pembunuhan”
click image to preview activate zoom

Kompas “Memahami Pembunuhan”

Rp 72.000
Stok Tersedia (4)
Kategori Kriminologi
Tentukan pilihan yang tersedia!
Pemesanan lebih cepat! FAST ORDER
Bagikan ke

Kompas “Memahami Pembunuhan”

  • Penerbit : Penerbit Buku Kompas
  • Penulis : Eko Hariyanto
  • ISBN : 978-979-709-807-0
  • Deskripsi Fisik : 372 Halaman
  • Cover : Soft
  • Tahun Penerbitan : 2014

 

Kompas “Memahami Pembunuhan”


Di mana pun, pembunuhan adalah tindakan pelanggaran norma sosial yang sangat serius. Tak ada kejahatan yang berdampak lebih besar ketimbang pembunuhan: hilangnya nyawa korban dan hilangnya sumber penghasilan keluarga korban. Bila korban adalah tulang punggung ekonomi keluarganya, hal itu menimbulkan dampak psikologis yang sangat traumatis pada anak-anak korban. Tindakan pembunuhan juga bisa menimbulkan kepanikan dan rasa takut dalam masyarakat, seperti dalam kasus pembunuhan oleh ‘ninja’, orang tak dikenal terhadap mereka yang diduga dukun santet korbannya sendiri.

Hasil penelitian di berbagai negara mengungkapkan, pembunuhan merupakan peristiwa hasil interaksi timbal-balik yang disengaja oleh para pihak yang terlibat di dalamnya, yang berpuncak pada tindak pembunuhan. Seringkali korbanlah yang pertama kali aktif dan agresif memprovokasi pelaku bagi terjadinya interaksi yang berujung pada kematian dirinya.

Kriminolog Eko Hariyanto berusaha memberi gambaran tentang fenomena pembunuhan di Indonesia dan beberapa negara lain, yang meliputi profil pelaku. profil korban, serta konteks situasional terjadinya peristiwa pembunuhan, Juga berusaha menjawab pertanyaan-pertanyaan dasar seperti apa sesungguhnya yang disebut sebagai pembunuhan serta bagaimana kaitan antara gejala pembunuhan dan ilmu kriminologi

∗∗∗

EKO HARIYANTO dilahirkan di Tuban, Jawa Timur, 30 Desember 1965 Lulus kuliah di Jurusan Kriminologi FISIP UI tahun 1992 Gelar 5-2 diraih pada tahun 2000 pada Program Pasca-Sarjana Kriminologi FISIP UI. Menjabat Ketua Program Sarjana Ekstensi Kriminologi FISIP UI (1999 2008) dan menjadi Ketua Program Sarjana Reguler Jurusan Kriminologi FISIP UI (2008-2012) Saat ini Eko Hariyanto menjabat Ketua Program Pasca-Sarjana Kriminologi FISIP UI.

Tags: , ,

Kompas “Memahami Pembunuhan”

Berat 378 gram
Kondisi Baru
Dilihat 263 kali
Diskusi Belum ada komentar

Belum ada komentar, buka diskusi dengan komentar Anda.

Silahkan tulis komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan kami publikasikan. Kolom bertanda bintang (*) wajib diisi.

*

*

Produk Terkait

Produk yang sangat tepat, pilihan bagus..!

Berhasil ditambahkan ke keranjang belanja
Lanjut Belanja
Checkout
Produk Quick Order

Pemesanan dapat langsung menghubungi kontak dibawah: